Arief Fadhil, Presenter tvOne yang Penuh Pengalaman di Lapangan

Presenter tvOne Arief Fadhil (Youtube/Bhayangkari)
Sumber :

VIVA – Arief Fadhil adalah salah satu presenter andalan tvOne. Ia memulai karier sebagai reporter sebelum tvOne mengudara.

Mengenal Stephanie Susanto, Dari Jurnalis Investigasi ke Dunia Komunikasi

Arief Fadhil yang biasa dipanggil Rifie ini menjadi jurnalis pada tahun 2003 saat usianya 23 tahun. Ia bergabung dengan Lativi yang pada tahun 2008 menjadi tvOne. Di sini ia memulai kariernya dari bawah.

Berbagai liputan ia jalani dengan beragam tantangannya. Ia andal dalam liputan di lapangan. Salah satunya liputan bencana. 

Pengakuan Presenter tvOne saat Wawancara Aldi Taher: Jawabannya Diluar Nurul, Gak Abis Fikri

Arief Fadhil dikirim ke liputan Gempa-Tsunami Aceh, jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Medan, jatuhnya pesawat Mandala Air di Medan, dan longsor Banjarnegara, Jateng.

Selain liputan bencana, ia juga liputan peristiwa mancanegara. Arief Fadhil meliput Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat, KTT G-20 Brisbane, Australia, dan ibadah Haji di Arab Saudi.

Anindya Bakrie Bocorkan Kriteria jadi Presenter tvOne

Tak hanya itu, Arief Fadhil juga diberi tugas untuk memegang liputan daerah. Ia menjadi Kabiro tvOne Medan, Sumatera Utara 2007-2009.

Bagi jurnalis menembus nara sumber sulit adalah sebuah tantangan dan kebanggaan tersendiri.

"Sebagai Jurnalis tentunya bangga bisa besentuhan langsung dengan tokoh-tokoh dan juga mewawancarainya, yang selama ini bagi publik hanya bisa mereka lihat di layar kaca," jelas Arief Fadhil lulusan S1 Teknik Industri Universitas Bina Nusantara.

Nara sumber yang diwawancarai pun bermacam-macam. Mulai dari rakyat hingga pejabat. Ia berhasil wawancara khusus dengan Jokowi, Megawati, BJ. Habibie, dan Jusuf Kalla. 

Photo :

Seiring dengan kualitasnya di lapangan, karier Arief Fadhil terus menanjak. Mulai dari reporter, Asisten Produser, Produser, hingga Produser Eksekutif. "Semua ini hanya amanah," ujar Arief Fadhil penyuka lagu dangdut Via Vallen, Kamis pekan lalu.

Dalam menjalani amanah ini, menurut Arief Fadhil, harus dilakukan secara profesional dan penuh tanggung jawab kepada semua pihak. Apalagi ini bekerja di media.

"Menjadi seorang presenter adalah amanah dari perusahaan dan publik, sebagai media berita ternama, presenter tvOne dituntut profesional dan independen," ujar presenter tvOne kelahiran Balikpapan, 11 Desember 1980 ini.

Hingga kini Arief Fadhil sudah 18 tahun menjalani amanahnya di tempatnya ia bekerja. Meski termasuk senior di tvOne, ia sangat bersahabat dengan siapa pun, senang ngobrol, terbuka, dan bergaul. "Banyak omong juga sih," celetuk Arief Fadhil sambil tertawa. 

Penasaran dengan sosok presenter tvOne andal yang satu ini? Kamu bisa menontonnya di program-program utama tvOne. Salah satunya Apa Kabar Indonesia Pagi. Selamat menyaksikan ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya