Update COVID-19 NTT, Total Sembuh 4.684 Orang

Sejumlah pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

VIVA – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan 4.684 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

"Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus meningkat. Ini sangat menggembirakan, karena jumlah pasien yang sembuh terus bertambah setiap hari," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan ada tiga daerah yang saat ini sudah tidak ada pasien COVID-19 dalam perawatan, yaitu Kabupaten Rote Ndao, Sumba Barat Daya dan Sumba Barat.

"Tiga daerah ini sudah nihil kasus COVID-19," kata David Mandala.

Ia mengemukakan pada Senin (15/2) ada penambahan 292 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Ratusan pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari tujuh kabupaten/kota di NTT, yakni Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ada 23 orang, Sumba Timur dua orang dan Kabupaten Ende satu orang, Nagekeo tujuh orang.

Sementara di Kabupaten Manggarai Timur ada 17 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh, Manggarai Barat 38 orang dan Lembata empat orang. Sedangkan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh terbanyak ada di Kota Kupang, yakni 200 orang.

"Jadi total pasien COVID-19 yang sudah sembuh di NTT mencapai 4.684 orang dari pasien positif COVID-19 secara keseluruhan yang mencapai 7.713 orang. Saat ini pasien yang sedang dalam perawatan 2.838 orang dan meninggal dunia 198 orang," katanya. (ant)

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu
Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok, di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur atau NTT melaporkan terjadi 16 kali erupsi Gunung Api Ile Lewotolok.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024