Longsor Nganjuk, 12 Korban Ditemukan Meninggal, 7 Orang Masih Dicari

Alat berat Eksavator bergerak ke lokasi longsor dengan akses yang sulit di Dusun Selopuro, Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur.
Sumber :
  • Basarnas Surabaya

VIVA – Tim SAR gabungan berhasil menemukan kembali tiga korban longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa, 16 Februari 2021. Tiga korban itu ditemukan sudah meninggal dunia. Kini tersisa tujuh korban yang masih dalam pencarian. 

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Berdasarkan data dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Surabaya, dua jasad korban, laki-laki dan wanita, ditemukan sekira pukul 10.40 WIB di area pencarian sektor utara. Sementara satu korban lagi berjenis kelamin laki-laki ditemukan sekira pukul 11.20 WIB. Tiga jenazah itu sudah dibawa ke RSUD Nganjuk untuk proses identifikasi. 

Berdasarkan data Basarnas Surabaya diketahui, longsor yang terjadi pada Minggu petang, 14 Februari 2021, itu telah menimbun 21 orang warga setempat. Dua orang ditemukan selamat dan sementara ini dua belas orang ditemukan meninggal dunia. Tujuh korban masih dalam pencarian. 

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

Informasi beredar, Menteri PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma bakal mengunjungi warga terdampak dan meninjau lokasi longsor pada Selasa siang ini. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, belajar dari kejadian itu, pihaknya sudah meminta Bupati Nganjuk agar mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi adanya longsor susulan.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

"Kami tidak bisa menduga ternyata hujan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah ini dan akhirnya terjadi longsor. Kita semua menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban meninggal dari bencana longsor ini," katanya di lokasi, kemarin. 
 

Tim Sar Gabungan Evakuasi korban tewas akibat  Bencana Alam Longsor di Kabupaten Tana Toraja.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan status tanggap darurat bencana longsor di Kabupaten Tanah Toraja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024