Bayi Ditemukan Tewas di Selokan, Awalnya Dikira Bangkai Binatang

Mayat bayi laki-laki di Papua ditemukan di selokan.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA - Sesosok bayi laki-laki ditemukan tewas di genangan air di selokan komplek BTN Matoa Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 15 Februari 2021. Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang saksi bernama Yanto Walela (27), saat hendak mencari pasir.

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

“Saat itu saksi yang turun melalui selokan terkaget melihat ada mayat bayi, yang awalnya saksi mengira hanya bangkai binatang,” kata Kapolres Jayapura AKBP, Victor Dean Mackbon, Selasa, 16 Februari 2021.

Ia menuturkan setelah saksi melihat mayat bayi tersebut, maka saksi langsung melaporkannya ke warga sekitar dan dilanjutkan ke polisi.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

“Dari hasil olah TKP yang kami lakukan, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, dengan kondisi tali pusar masih ada," katanya.

Menurut Mackbon, olah tempat kejadian perkara (TKP) yang pimpin Ipda Nunut R. Simanjuntak, diduga jenazah bayi tersebut baru saja dibuang oleh pelaku, dikarenakan jenazahnya masih memiliki banyak darah dan warna kulit yang masih agak merah, serta kondisinya utuh.

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

Dikatakannya, kasus penemuan mayat bayi itu masih dalam penyelidikan polisi, siapa orang tua yang tega membuang bayi malang ini.

Sementara, untuk jenazah bayi tersebut, sudah dititipkan di RS Bhayangkara untuk selanjutnya dimakamkan.

Ilustrasi bayi.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Pria yang diduga memukul dan membanting bayinya itu telah ditangkap polisi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024