Kapolsek Astanaanyar Bandung Pakai Narkoba, 11 Anggotanya Diperiksa

Ilustrasi narkoba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Pihak Propam Polda Jawa Barat mengamankan Kapolsek Astanaanyar yang diduga mengonsumsi narkoba. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, Kapolsek tersebut diduga mengonsumsi narkoba bersama dengan belasan anggotanya.

"Total ada 12 (anggota polisi diamankan), termasuk Kapolseknya. Namun, sekarang ini yang jelas masih dilakukan pendalaman oleh Propam Polda Jabar," kata Erdi di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 17 Februari 2021.

Perum Perhutani Berangkatkan Ratusan Pemudik di Progam Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Erdi mengatakan, kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan belasan anggota polisi di Bandung itu berawal dari adanya pengaduan masyarakat ke Mabes Polri.

Dari adanya laporan itu, Propam Polda Jawa Barat langsung bergerak ke Polsek Astanaanyar untuk melakukan pemeriksaan. Sejumlah anggota Polsek Astanaanyar termasuk Kapolseknya pun, kata dia, turut dilakukan tes urine.

Layani Angkutan Lebaran Perdana, Bandara Kertajati Angkut 1.900 Orang per Hari

Erdi mengatakan dalam pemeriksaan Propam Polda Jawa Barat terkait kasus itu, belum ada barang bukti yang diamankan. Namun, kata dia, ada barang bukti dalam kasus sebelumnya yang berkaitan dengan kasus Kapolsek itu.

"Kebetulan ada beberapa orang (sebelumnya) yang positif setelah dicek urinenya, ini yang akan didalami," katanya.

Kasetpres Bicara Sumber Dana Jokowi Bagi Paket Sembako dan Kebiasaan Sejak 2014

Atas kasus itu, Kapolsek Astanaanyar beserta belasan anggotanya terancam sanksi mulai dari penurunan pangkat hingga pemecatan dari dinas Kepolisian. (Ant)

Baca juga: Diduga Konsumsi Narkoba, Kapolsek Astanaanyar Bandung Ditangkap

KABID HUMAS POLDA JABAR di Posko DVI Korban Kecelakaan Maut KM 58

Satu Jasad Korban Kecelakaan KM 58 Teridentifikasi, Bernama Najwa Ghefira

Satu jasad kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek teridentifikasi, yaitu korban bernama Najwa Ghefira yag merupakan seorang perempuan berusia 22 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024