Parah, Emak-emak yang Terabas Tol hingga Bogor Tak Bawa Surat-surat

Motor emak-emak yang terabas tol diangkut petugas ke Ciawi, Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Petugas melakukan pemeriksaan terhadap emak-emak yang menerabas tol UKI hingga Sentul Bogor yang viral di media sosial. Terungkap wanita itu mengantongi identitas bernama Nanik Heriani beralamat KTP Kampung Cibogo, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. 

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Kainduk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitriasa Kamila Tasran mengatakan, petugas telah memeriksa dokumen yang dibawa oleh wanita itu. Petugas juga menerima surat asal Polisi Pekalongan ke Dinas Sosial yang menyatakan perempuan itu adalah orang terlantar. 

"Enggak disanksi karena orangnya enggak sehat ya, bukan orang normalnya. Ada suratnya juga dari Polisi Pekalongan ke Dinsos yang menyatakan bahwa orang terlantar untuk ditampung. Apa enggak punya rumah atau bagaimana tapi KTPnya Megamendung," jelas Kamila.

Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Trans Sumatera Diprediksi Besok

Polisi juga memeriksa surat kelengkapan berkendara berupa SIM dan STNK, namun lagi-lagi perempuan itu tampak binggung dan tidak bisa menunjukannya kepada petugas. Perempuan itu juga tidak menjawab saat petugas menanyakan alasannya membawa motor. 

"Nah itu dia mungkin 43 tahun setengah mau masuk 44 gitu. Antara sakit jiwa dan tidak sakit jiwa. (STNK) Enggak ada, enggak bisa nunjukin dia, ya sudahlah kita kasihan lihatnya juga ditanya enggak bawa handphone, enggak bawa apa-apa," jelas Kamila.

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Setelah melakukan pemeriksaan petugas akhirnya mengantarkan perempuan tersebut ke lokasi dekat rumahnya melalui Tol Ciawi, Bogor. 

"Kita naikan motornya ke mobil terus kita keluarkan di Ciawi, Bogor. Rumahnya kan di Megamendung Bogor. Jadi kita antar ke sana lewat alteri. Yaudah di lepas oleh petugas karena orangnya linglung gitu, ya sudah dilepas saja karena sudah malam juga," jelas Kamila.

(FOTO ILUSTRASI) Suasana arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama.

Arus Balik Lebaran 2024, Jasa Marga Catat 471 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek

Volume lalu lintas yang kembali ke wilayah Jabotabek ini meningkat 20,4 persen.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024