Bukan Cuma Demokrat, PAN Juga Sudah Siapkan Kadernya Buat Pilgub DKI

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (kedua kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Meski belum jelas perhelatan Pilkada serentak 2022, namun sejumlah Partai Politik tampaknya sudah menyiapkan sejumlah kadernya untuk persaingan ke Pilgub DKI. Kontestasi Pilgub DKI merupakan bagian dari Pilkada 2022.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Ketua DPP Partai Amanat Nasional Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pihaknya memiliki sejumlah kader yang siap menjadi kepala daerah terutama di DKI. Salah satunya yakni Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Wali Kota Bogor, Bima Aria, Anggota Komisi X DPR Desy Ratnasari.

Selain itu, ada putri Ketum PAN Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani. Pun, ada juga Sigit Purnomo Syamsuddin alias Pasha Ungu yang pernah menjabat wakil walikota Palu.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

"Nama-nama tersebut sudah terbukti berhasil dan menunjukkan karyanya sebagai politisi. Karena itu, jika ikut berkontestasi di DKI diyakini akan sangat mewarnai. Dan, jika terpilih akan memberikan konstribusi dalam membangun Jakarta," kata Saleh, Jumat 19 Februari 2021

Sejumlah nama yang disebutkan Saleh tersebut dianggap sosok yang potensial untuk maju menjadi cagub DKI. Mereka sudah punya rekam jejak yang bagus dan diyakini mampu membawa perubahan di Jakarta.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

"Kami yakin kader-kader PAN tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup. Mereka maju bukan hanya sekedar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan," ujar Saleh.

Meski sudah menyiapkan sejumlah nama, namun Saleh mengatakan saat ini PAN masih fokus untuk melakukan konsolidasi nasional. Konsentrasi PAN masih tercurahkan untuk melaksanakan musyawarah wilayah dan musyawarah daerah yang diperkirakan akhir Februari ini akan selesai. 

Setelah itu, DPW-DPW akan segera melaksanakan musyawarah cabang. Kemudian, secara paralel, DPD-DPD juga akan melaksanakan musyawarah ranting di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan konsolidasi ini dilaksanakan dan dikoordinir oleh DPP. Fokusnya memang masih ke sana. Sejauh ini, insya Allah berjalan lancar dan baik," ujarnya

Baca Juga: Pilkada 2022 Belum Jelas, Demokrat Pede Siapkan 9 Kader ke Pilgub DKI
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya