Aiptu Suranto dan Bripka Ali Dapat Tiket Sekolah Perwira dari Kapolri

Kapolri berikan tiket sekolah perwira ke dua anggota berprestasi
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada dua personel kepolisian Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karena dianggap berprestasi. Reward itu berupa tiket sekolah perwira.

Penerapan Zonasi PPDB Sekolah Dinilai Belum Efektif

Penghargaan kepada dua personel kepolisian berprestasi tersebut diberikan oleh Kapolri disela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Yogyakarta, Jumat, 19 Februari 2021.

"Penghargaan berupa kesempatan sekolah perwira kepada personel Polda DIY yang berprestasi," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya. 

Refleksi Program Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Pusat Unggulan

Adalah Aiptu Suranto seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwosari Girimulyo, Kabupaten Kulon Progro yang mendapatkan penghargaan tersebut. 

Prestasi tersebut diberikan karena Aiptu Suranto menginisiasi masyarakat desa binaannya untuk mengolah biji kopi bernilai tinggi.

Pelajar Pancasila: Sebuah Harapan Pendidikan Ideal di Masa Depan

Kedua Bripka Ali Nur Suwandi yang diberikan pengharagaan oleh Kapolri. Pasalnya, Ali telah membuat beberapa gagasan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Gagasan itu diantaranya adalah membuat, rumah yatim, yayasan rumah singgah bumi damai, pembuatan pondok pesantren, pembuatan sumber mata air berupa sumur sebanyak 7 lokasi di Gunung Kidul yang sangat bermanfaat untuk 2.000 kepala keluarga.

Lalu, pembuatan 11 Masjid di wilayah Gunung Kidul dan Kulon Progo, pembuatan tiga sekolah gratis di wilayah Panggang Gunung Kidul, pembinaan pemulung di TPST Piyungan, pembinaan keluarga Napiter di wilayah DIY.

Baca juga: Angkat Bicara Kasus Narkoba Kompol Yuni, Kapolri: Tindak Tegas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya