KMP Bili Kecelakaan di Sambas

Proses evakuasi KMP Bili di Sambas
Sumber :
  • VIVA / Ngadri (Kalimantan Barat)

VIVA – Kapal Fery penyeberangan KMP Bili mengalamai kecelakaan air di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada Sabtu, 20 Februari 2021 pukul 14.00 WIB.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

Kepala Kantor Search dan Rescue (SAR) atau Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi, membenarkan bahwa kapal Fery KMP Bili mengalami kecelakaan air di dermaga Perigi Piai pada Sabtu, 20 Februari 2021 pada pukul 14.00 WIB dan kejadian tersebut saat ini tengah dilakukan pendataan.

"Kejadian ini cukup cepat, dan tim rescue kami dari pos SAR Sintete sudah menuju lokasi kapal Ferry yang mengalami kecelakaan terbalik tersebut,"ujar Yopi saat dihubungi VIVA pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Deretan Kisah Mistis yang Terjadi dalam Perang Dunia

Yopi mengatakan kronologi kejadian kapal Feri KMP Bili mengalami kecelakaan air belum diketahui lantaran masih dilakukan penyelidikan dan pendataan. Saat ini kata dia Tim SAR masih fokus mencari penumpang yang terjebak di dalam kapal tersebut.

"Kami belum mengetahui secara pasti penyebabnya. Karena saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut dan belum sempat menyelamatkan diri,"ujarnya.

Kronologi Seorang Pemudik Meninggal Dunia di Area Parkir Kapal

Lebih lanjut, kata Yopi pembaharuan berita selanjutnya akan disampaikan sesegera mungkin. Karena saat ini kami tim SAR fokus kepada korban. "Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan nanti," tuturnya.

Direktorat Polairud Polda Sumut berhasil menggagalkan penyeludupan puluhan PMI ilegal.(dok Polda Sumut)

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Kapal nelayan pengangkut sebanyak 24 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal, berhasil diamankan oleh Direktorat Polairud Polda Sumut

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024