KMP Bili Kecelakaan Saat Proses Bongkar Muat

Proses evakuasi KMP Bili di Sambas
Sumber :
  • VIVA / Ngadri (Kalimantan Barat)

VIVA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pontianak mengonfirmasi bahwa Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bili, yang melayani lintasan jalur sungai Tebas Kuala-Tebas Seberang, kecelakaan terbalik saat proses bongkar di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi pada Sabtu 20 Februari 2021, sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Pascakejadian, ASDP segera merespons peristiwa tersebut dengan berkoordinasi dengan regulator dan mitra kerja setempat untuk melakukan proses penyelamatan," kata Shelvy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 20 Februari 2021.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Shelvy mengatakan bahwa saat ini tim penyelamat gabungan dari unsur Basarnas Pos Sintete, KSOP Sintete, Polsek Tebas, Tagana Tebas Tengah, telah menuju ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi. 

"Adapun perkembangan informasi akan kami laporkan secara berkala. Terima kasih atas doa dan perhatian semua pihak," ujarnya.

Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore
Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024