Innalillahi, Nadjamuddin Ramly Meninggal Dunia

Mantan Wakil Sekretaris MUI Nadjamudin Ramly
Sumber :
  • Twitter @Dahnilanzar

VIVA – Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nadjamuddin Ramly, meninggal dunia pada pukul 20.35 WIB, di RS Boromeus Bandung, Jawa Barat. 

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Kabar duka disampaikan oleh mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak, melalui akun pribadi Twitternya, @Dahnilanzar pada pukul 21.35 WIB.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia senior kami, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah, Mantan Wakil Sekretaris MUI, abanganda Dr Nadjamudin Ramly @bangnadjam jam 20.35 WIB di RS di Bandung, Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf. InsyaaAllah husnul khotimah," cuit Dahnil.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Dahnil mengaku terkejut atas kabar wafatnya Nadjamuddin ini. Mengingat, baru beberapa minggu yang lalu almarhum mengundang Dahnil ke pernikahan anaknya di Palu.

Dia mengakui, di kalangan aktivis almarhum dikenal sebagai singa forum, baik itu di internal Pemuda Muhammadiyah maupun di luar lingkungan Pemuda Muhammadiyah. Sosok itu dinilai Dahnil cerdas menghidupkan suasana forum, dan pintar menyentil dengan humor-humor cerdas.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

"Di lingkungan Pemuda Muhammadiyah dulu, Bang Nadja dikenal selalu berapi-api, makanya ketika saya menjadi ketum PM bang Nadja sering menyindir, 'Dahnil, kau macam bukan orang Batak, Jawa kali gaya dan tutur mu. Coba kau Batakkan sikit lah," kata Dahnil menirukan ucapan almarhum.

"Selamat jalan Bang Nadja, ulama dan aktivis Islam dari Timur Indonesia. Kau pasti kami kenang sebagai orang baik. Sebagai pemberani yang terus menebarkan semangat dakwah Islam yang menggembirakan dan memajukan," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya