Sempat Banjir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19 Kembali Normal

Usai banjir, Tol Jakarta-Cikampek kembali normal.
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA – PT Jasa Marga Tbk menyampaikan situasi terkini dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19 arah Jakarta. Jalan tol yang sempat terendam banjir itu kembali normal dan genangan di lokasi tersebut telah surut.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Sejumlah penanganan dilakukan oleh Jasa Marga sejak Sabtu dengan penempatan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi," kata Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga dalam keterangan tertulis, Minggu, 21 Februari 2021.

Baca juga: Kecelakaan KMP Bili, Seluruh Penumpang dan Awak Kapal Selamat

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Ia melanjutkan, pihaknya juga sempat melakukan penutupan sementara rest area Km 19 arah Cikampek, pembuatan tanggul sementara, memfungsikan 5 unit pompa termasuk pompa Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). Selain itu, juga dilakukan penambahan saluran samping untuk mengalirkan luapan air Kali Jambe Bekasi, pemasangan sandbag hingga pembersihan sampah banjir di Kali Jambe Bekasi.

Saat ini, Heru melanjutkan, Jasa Marga juga tengah melakukan penanganan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Terpantau di Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan. Di jalan tol ini masih dilakukan penutupan total di off ramp.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

"Kendaraan dialihkan untuk dikeluarkan melalui GT Cikupa. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa kapasitas 500 liter/detik, namun permukaan air belum signifikan karena curah hujan di lokasi cukup tinggi dan limpasan air dari luar Right Of Way (ROW) jalan tol masih membebani sistem drainase dari SS Bitung," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor telepon 14080 dan Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas).

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024