Tanggul Citarum Jebol, Pemukiman Warga di Bekasi Bak Lautan

Tanggul Sungai Citarum di Bekasi jebol menggenangi pemukiman
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Tanggul Sungai Citarum yang terletak di Desa Sumberurip, Kecamatan Pabayuran, Kabupaten Bekasi, jebol, Minggu 21 Februari 2021. Ketinggian air sudah mencapai 1,5 meter atau sudah merendam atap rumah warga.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Akibat jebolnya tanggul, sebanyak 400 kepala keluarga terjebak dalam kepungan banjir. "Sekarang sudah seatap rumah airnya," kata Ayung, Minggu 21 Februari 2021.

Ayung menambahkan, warga sudah banyak yang mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi termasuk di irigasi setempat. "Warga juga mengungsi di sepanjang tanggul," katanya.

Bendungan Sungai Runtuh, Rusia Dilanda Banjir Besar hingga Merugi Rp 3,5 Triliun

Wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang itu kini masih terendam luapan Sungai Citarum. Saat ini, pemerintah daerah telah menerjunkan bantuan.

"Kami sudah terjunkan petugas lengkap dengan peralatan perahu karet untuk membantu evakuasi warga," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Bukan itu saja, Rencananya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman akan meninjau lokasi pada siang ini.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari 15.000 Rumah Terendam

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Pihak berwenang Rusia mengatakan jumlah rumah yang terendam akibat banjir di Rusia telah melampaui 15.000, menurut laporan media pemerintah pada hari Senin 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024