Ke NTT, Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete dan Lumbung Pangan

Bendungan Napun Gete, di Kabupaten Sikka, NTT
Sumber :
  • Kementerian PUPR

VIVA – Presiden Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa 23 Februari 2021. Kepala Negara bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pagi ini.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Dalam keterangan pers Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi akan menuju ke Kabupaten Sumba Barat Daya. Bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Negara akan mendarat di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Dari sana, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau lokasi food estate atau lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Baca juga: Syarat Simpatisan FPI Bantu Korban Banjir agar Tak Dibubarkan

Di sana, Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Selanjutnya, Kepala Negara menuju Kabupaten Sikka dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Di sana, Presiden Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Napun Gete. Bendungan tersebut adalah salah satu yang dibangun di NTT, mulai pembangunannya sejak tahun 2016.

Selepas rangkaian acara, Presiden bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur di antaranya ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya