Besok, Kapolri Lantik Komjen Agus Jadi Kabareskrim

Kapolri Listyo Sigit dan Presiden Jokowi
Sumber :
  • Twitter @jokowi

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Kepala Bareskrim Polri pada Rabu, 24 Februari 2021. Selain itu, Kapolri juga akan melantik perwira tinggi (Pati) Polri yang dirotasi pada pekan lalu.

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

“Rencananya besok (pelantikan) di Rupatama Mabes Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri pada Selasa, 23 Februari 2021.

Menurut dia, Kapolri Listyo tidak hanya melantik Kabareskrim, tapi juga Kepala Lemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto yang dipindah menjadi Kepala Baharkam. Kemudian, Kepala Badan Intelkam Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel dilantik sebagai Kepala Lemdiklat.

Soal Bentrok TNI AL dengan Brimob di Pelabuhan Sorong, Kapolri: Sudah Berangkulan

Selain itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpaw juga ikut dilantik menjadi Kepala Badan Intelkam Polri. Sementara, jabatan Kapolda Papua diisi oleh Brigjen Mathius D. Fakhiru yang sekarang menjabat Wakapolda Papua.

“Seluruhnya tidak hanya Kabareskrim, termasuk beberapa Kapolda,” ujarnya.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Kabareskrim, Komjen Agus Pernah Tangani Kasus Ahok

Untuk diketahui, pengangkatan Komjen Agus sebagai Kepala Bareskrim berdasarkan Surat Telegram (STR) Nomor: ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021, yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Komjen Agus merupakan lulusan Akademi Polisi 1989. Sebelum Kabarhakam, berbagai jabatan sudah diemban Agus. Ia pernah menjadi Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Agus juga pernah menjabat Wakapolda Sumatera Utara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya