UAS Datangi PWNU Jatim, Minta Kiai Tiup Ubun-ubunnya

Ustaz Abdul Somad alias UAS sambangi PWNU Jatim
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad_official

VIVA – Ustaz Abdul Somad atau UAS melakukan silaturahim mendadak ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya pada Selasa, 23 Februari 2021. Tak diketahui secara pasti sebenarnya yang dibicarakan dalam silaturrahim itu. Namun di sana UAS sempat ngalap berkah dan meminta dua kiai sepuh mendoakan dan meniup ubun-ubunnya. 

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Foto-foto yang mengabadikan momen silaturahim itu diunggah UAS di akun Instagram resminya @ustadzabdulsomad_official. 

Dalam foto yang diunggah, terlihat beberapa kiai NU Jatim menerima kedatangan UAS. Di antaranya Rais Syuriah NU Jatim, KH Anwar Manshur, Wakil Rais Syuriah, KH Agoes Ali Masyhuri dan KH Anwar Iskandar, Ketua Tanfidziyah NU Jatim KH Marzuqi Mustamar, dan lainnya. 

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Manajemen UAS juga menjelaskan ihwal silaturahim dadakan itu. 

"UAS dibawa salah seorang sahabat sowan ke kediaman KH Agoes Ali Masyhuri, sesampainya di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, ternyata kiai baru saja pergi ke kantor PWNU Jawa Timur," dituliskan dalam akun Instagram UAS. 

Seorang Ustaz Beberkan Ngabuburit Bareng Pacar Bisa Sebabkan Ini

Akhirnya lanjut akun itu, UAS bersilaturahim dengan putra-putri Gus Ali (panggilan akrab KH Agoes Ali Masyhuri) dan berdialog dengan gayeng. Ternyata salah satu putra Gus Ali yang juga Bupati Sidoarjo terpilih, Gus Muhdlot adalah junior UAS di kampus Al Azhar, Mesir. Usai mengobrol dan meminum kopi suguhan sahibul bait, UAS kemudian pamit undur diri. 

"Tiba-tiba handphone sahabat UAS berbunyi, Gus Ali meminta supaya UAS segera ke kantor PWNU, walau lima menit. Adapun urusan lalu lintas dan keberangkatan ke Jakarta, Gus Ali bisa mengatur jam penerbangan, jangan khawatir. Jadilah UAS ketemu dan bisa silaturrahim dengan para kiai, di antaranya KH Marzuqi Mustamar Ketua PWNU Jatim dan KH. M Anwar Mansur pengasuh pondok Pesantren Lirboyo."

Dijelaskan pula melalui caption bahwa UAS sempat bersalaman dan ngalap berkah. 

"Seperti biasanya, UAS membuka peci dan meminta KH M Anwar Mansur dan KH Agoes Ali Masyhuri membacakan doa dan meniup ubun-ubunnya. Tradisi yang diajarkan al-Marhumah ibunda beliau sejak kecil bila bertemu Tuan-tuan Guru. 'Saya tidak sholih, berharap pada barokah orang-orang sholih'," demikian dituliskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya