Diterjang Banjir Bandang, Mantan Kades di Sumbawa Hilang

Warga dan petugas mengangkut mobil korban di Desa Batu Tering, NTB.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Banjir bandang terjadi di Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 23 Februari 2021.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Mantan Kepala Desa Batu Tering, Mujiburahman (47) terseret banjir saat mengendarai mobil. Saat kejadian korban hendak pergi ke sawah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit, mengatakan petugas telah melakukan pencarian, namun korban hingga saat ini belum ditemukan.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Sementara mobil milik korban ditemukan dalam kondisi rusak parah. "Korban pergi ke sawah dengan mengendarai mobil. Korban memarkir mobilnya di tengah sungai kering yang berada di dekat sawahnya," katanya.

Sungai yang semula kering dikagetkan dengan datangnya banjir yang tiba-tiba menyapu seluruh yang dilaluinya. Korban yang hendak memindahkan mobil justru ikut terseret.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

"Banjir sekitar pukul 17.25 Wita. Korban berusaha memindahkan mobilnya ke tempat yang aman. Akibat besarnya debit air, ia pun terseret arus beserta mobilnya," ujarnya.

Kendaraan korban berhasil ditemukan di dekat bendungan Batubulan dalam kondisi rusak parah, sedangkan korban masih dalam pencarian.

Petugas saat ini menghentikan pencarian dan akan melanjutkan pada hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya