Temui Kapolri, Menteri Sandi Bahas 5 Destinasi Super Prioritas

Menparekraf Sandiaga Uno dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Kompleks Mabes Polri, Rabu, 24 Februari 2021.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Pertemuan tersebut untuk koordinasi pelaksanaan program pengembangan lima destinasi super prioritas, di tengah masa pandemi COVID-19. 

Menurut Sandi, Presiden Joko Widodo  memerintahkan dia membangkitkan pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif. Tapi, tetap harus mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya menanggulangi penyebaran COVID-19.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

"Dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dengan sertifikasi CASE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) kita bisa memulai, sesuai dengan tadi koordinasi saya juga dengan Pak Kapolri dan Pak Menkes, adalah event-event yang terkurasi dengan baik dan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat disiplin," ujarnya.

Sandi mengemukakan, penanggulangan COVID-19 merupakan prioritas utama pemerintah. Selain itu, upaya pemulihan ekonomi kreatif yang menjadi tumpuan masyarakat, salah satunya di bidang pariwisata juga. "Kita ingin memberikan kesan yang sangat luas bahwa tugas kita adalah menekan laju penularan COVID-19," ujarnya.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke beberapa lokasi destinasi wisata. Hal itu dilakukan guna memastikan sejauh mana penerapan protokol kesehatan sebagai upaya penanggulangan penyebaran COVID-19 telah ditegakkan.

"Tentu ini tugas kami mengawal program Kemenparekraf sehingga event-event baik nasional maupun internasional dan kunjungan ke destinasi tersebut segera bisa dilaksanakan. Dimulai dari domestik baru mancanegara," kata Listyo.
 

Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024