Giring Ganesha Diserbu Netizen, PSI Ungkap Alasan Getol Kritik Anies

Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo (kiri).
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal.

VIVA – Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesa jadi sorotan karena netizen mempersoalkan kritikannya ke Gubernur DKI Anies Baswedan soal banjir. Namun, Giring bungkam saat Semarang diterjang banjir.

Anwar Usman Tidak Bakal Tangani Sengketa Pileg yang Melibatkan PSI

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, menyampaikan bahwa Giring juga menaruh fokus yang sama terhadap daerah lainnya dalam persoalan banjir. Bukan cuma di DKI Jakarta. 

Dia bilang untuk daerah lain, PSI juga tetap memberikan perhatian bantuan dan tetap bekerja di semua daerah.

Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

"Kita tetap memberi bantuan dan kerja di semua arah kok. Di semua tempat sama saja, PSI bergerak. Di Semarang, Bekasi, Jakarta, Tangsel," kata Tsamara kepada VIVA, Rabu, 24 Februari 2021

Menurut Tsamara, Giring melontarkan kritik ke Anies karena selama ini program yang direncanakan sama sekali tak berjalan. Padahal, banjir Jakarta ini bukan kali ini saja terjadi tetapi sudah dari dulu dan diperlukan langkah nyata.

Diduga Lecehkan Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI di Surabaya Dipecat

"Saya kira bro Giring kritik spesifik Pak Anies karena memang beliau tidak menjalankan program sama sekali untuk mengatasi banjir. Kita semua tahu banjir Jakarta sudah dari dulu, tapi gubernur tetap dituntut bekerja mengatasi banjir," ujarnya

Menurut dia, selama ini Anies tidak terlihat menata kembali sungai yang ada di Jakarta atau program naturalisasi yang diinginkannya. Maka itu, PSI ingin melihat apa yang dilakukan Anies untuk menangani banjir.

"Pak Anies tak mau normalisasi, okay. Tapi, berapa banyak sungai yang sudah dinaturalisasi? Hampir tidak ada. Jadi, wajar kalau kita menuntut evaluasi. Sederhana saja," ujarnya.

Peristiwa banjir di Semarang, Jawa Tengah jadi perhatian netizen. Mereka menyerbu Giring melalui akun Instagramnya, @Giring karena dianggap tidak mengkritik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mengatasi banjir.

Beberapa foto yang diunggah Giring ke Instagram baru-baru ini selalu dipertanyakan netizen soal banjir Semarang. Netizen berharap Giring juga mau mengkritik Ganjar soal banjir Semarang.

Berikut komentar yang ditulis netizen, di antaranya:

@gibraltarferdyaraka: Pak @giring, Jakarta sehari sudah surut kok Semarang enggak surut, enggak kau nyinyirin pak Ganjar

@abangali08: Jawa Tengah banjir bang, enggak buat statmen?

Baca Juga: Banjir Semarang, Giring PSI Dicariin Netizen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya