Jokowi Akan Pantau Vaksinasi Massal untuk Wartawan di Senayan

Antrean vaksin untuk wartawan dengan menjaga jarak di Hall Basker Senayan
Sumber :
  • VIVA/Eduward

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan wartawan di Area Hall A Basket, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021. Sejak pagi, kawasan ini sudah mulai dipadati para awak media yang akan menerima vaksin COVID-19.

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Pantauan VIVA, antrean sudah berlangsung sejak pukul 7:30 WIB dengan melakukan registrasi validasi data terlebih dulu dan wawancara oleh petugas.

Panitia lewat pengeras suara, mengimbau para awak media yang sudah hadir menyiapkan fotokopi KTP. Setelah registrasi ulang, maka syarat selanjutnya adalah mengikuti tes tekanan darah dan petugas bertanya mengenai riwayat kesehatan tiap-tiap para peserta vaksin.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Sekitar 100 awak media sudah hadir di lokasi.

Pemerintah sebelumnya sudah menggelar program vaksinasi COVID kepada tenaga kesehatan yang menjadi prioritas pertama. Kemudian diikuti, para pekerja publik, tenaga pendidik, termasuk wartawan salah satunya.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Pada Rabu kemarin, Presiden Jokowi juga ikut memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada para tenaga pendidik di SMAN 70, Jakarta Selatan. 

Vaksinasi pendidik dan tenaga pendidik ini dilakukan agar kegiatan belajar secara tatap muka sudah bisa dilakukan pada Juni atau Juli 2021, terutama setelah para para tenaga pendidik disuntik vaksin COVID-19 pada tahap kedua.

"Tenaga pendidik dan kependidikan, guru, kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," kata Jokowi di SMAN 70 Jakarta, Rabu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya