Ini Kegiatan Hari Pertama Bobby Nasution Sebagai Wali Kota Medan‎

Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Muhammad Bobby Afif Nasution-H. Aulia Rachman dijadwalkan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur di Kota Medan, Jumat pagi, 26 Februari 2021, sekitar pukul 08.00 WIB.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Usai dilantik, suami Kahiyang Ayu itu. Sudah memiliki agenda tugas di hari pertama sebagai pimpinan tertinggi di Pemerintah Kota Medan. ?Dari rumah dinas Gubernur, Bobby Nasution-Aulia Rachman akan menghadari paripurna di DPRD Kota Medan.

"Pagi pelantikan Pak Wali dan Pak Wakil, siangnya selepas salat Jumat menghadiri sidang paripurna di DPRD Medan," ungkap Kabag Umum Setda Kota Medan, M Andi Syah Putra kepada wartawan di Medan, dikutip Jumat, 26 Februari 2021.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Kemudian, menantu Presiden Joko Widodo itu akan memimpin rapat diikuti seluruh jajaran di Pemerintah Kota Medan sekaligus memberikan arahkan kepada aparatur sipil negara (ASN) bertugas di Balai Kota.

"Setelah itu langsung memimpin rapat bersama seluruh pimpinan OPD. Beliau langsung bekerja setelah dilantik," kata Andi.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Kemudian, pihak Pemko Medan juga melakukan sterilisasi terhadap seluruh ruang kerja. Termasuk melakukan pembersihan terhadap ruang kerja Wali Kota Medan, yang akan ditempati oleh Bobby Nasution saat menjalani tugas sebagai kepala daerah.

Sebelumnya, hasil rekapitulasi penghitungan suara yang ditetapkan oleh KPU Medan. Bahwa pasangan Bobby-Aulia memperoleh 393.327 suara atau 53,45  persen dari suara sah. Sementara pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, hanya memperoleh 342.580 suara atau 46,55 persen.

Pilkada Medan 2020 hanya diikuti dua pasang calon. Pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, diusung PKS dan Partai Demokrat. Partai pengusung ini hanya memiliki 11 kursi di DPRD Kota Medan.

Sementara pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung koalisi 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Kota Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP.

Baca juga: Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Gibran Ditemani Istri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya