Dilantik secara Daring, Gibran Resmi Jadi Wali Kota Solo

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dilantik secara virtual sebagai Wali Kota Solo pada Jumat, 26 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dilantik sebagai Wali Kota Solo. Dia dilantik secara virtual bersama dengan 17 kepala daerah di Jawa Tengah pada Jumat, 26 Februari 2020.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Prosesi pelantikan untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo itu diselenggarakan di Grha Paripurna DPRD Solo. Pelantikan dipimpin secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pelantikan dilakukan dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo oleh rohaniawan. Ganjar Pranowo memandu pengambilan sumpah secara virtual.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Baca: Curhat Kaesang Tak Lagi Bela Gibran

Dengan selesai pelantikannya itu, Gibran dan Teguh telah resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Selvi Ananda, istri Gibran, juga ikut dilantik sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Kota Solo. Pelantikan dilakukan oleh Atikoh Ganjar Pranowo.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024