Gibran Tancap Gas, Blusukan ke Pasar Gede Tinjau Persiapan Vaksinasi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meninjau vaksinasi di Kota Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Gibran Rakabuming Raka telah dilantik menjadi Wali Kota Solo. Usai acara pelantikan, putra sulung Presiden Jokowi itu langsung blusukan Pasar Gede Solo untuk memantau persiapan kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk para pedagang pasar.

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Pantauan VIVA, setelah acara pelantikan selesai, Gibran bersama dengan wakilnya Teguh Prakosa langsung tancap gas untuk bekerja. Kegiatan yang pertama dilakukan usai dilantik yakni mengunjungi Pasar Gede Solo.

"Tidak usah menunggu sampai hari Senin, setelah acara ini saya dan Pak Teguh akan langsung cek persiapan vaksinasi di Pasar Gede dan Pasar Klewer," kata dia di Solo, Jumat, 26 Februari 2021.

Bawa Koper, Gibran Temui Prabowo di Kertanegara Usai Putusan MK

Kedatangan pasangan kepala daerah yang diusung PDIP itu untuk melihat persiapan kegiatan vaksinasi di Pasar Gede. Gibran tampak mendatangi tenda tempat lokasi vaksinasi di depan bangunan pasar peninggalan zaman pemerintahan raja Paku Buwono X.

Di lokasi vaksinasi itu, Gibran dan Teguh mendapatkan penjelasan terkait acara pemberian suntikan vaksin kepada pedagang pasar dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih. 

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Gibran mengungkapkan, program vaksinasi akan dikebut untuk pemulihan ekonomi. Oleh sebab itu, sasaran pertama setelah dirinya dilantik menjadi Wali Kota Solo adalah segera mempercepat vaksinasi.

"Vaksinasinya ini harus segera, mulai besok pagi. Ini Bu Ning (sapaan Kepala Dinas Kesehatan) ngebut banget (vaksinasi) jadi bagus banget," ucapnya bangga.

Setelah Pasar Gede dan Pasar Klewer, Gibran menargetkan program vaksinasi itu akan menyasar pedagang Pasar Depok, Pasar Harjodaksino. "Untuk pasar-pasar itu Senin dan Selasa. Nanti langsung kebut semua," harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya