Sah Jabat Wali Kota Medan, Bobby Nasution Genjot Vaksinasi COVID-19

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afifi Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Muhammad Bobby Afif Nasution-H. Aulia Rachman resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat, 26 Februari 2021.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Alhamdulillah, sudah selesai pelantikan, lancar bersama kepala daerah," ungkap Bobby Nasution kepada wartawan, usai pelantikan di rumah dinas Gubernur, Jumat siang, 26 Februari 2021.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan tugas pertama menjalani orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan untuk menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat saat ini.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

"Setelah (dilantik) ini, kita masih sama-sama dalam masa pandemi COVID-19 itu. Yang pertama kali kami tinjau kerjakan bagaimana program vaksinasi," sebut Bobby Nasution.?

Suami Kahiyang Ayu ini, menargetkan dalam waktu dekat masyarakat Kota Medan sudah dilakukan vaksin COVID-19 sebanyak 70 persen dari total keseluruhan jumlah warga kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

"Ini harus benar-benar bisa berjalan dengan baik. Khususnya di Kota Medan kita harus mencapai tingkat imunitas massal di Kota Medan 70 persen, ini akan kita kejar dulu," jelas Bobby Nasution.

Untuk mencapai target tersebut, Bobby Nasution mengatakan akan menyiapkan ?mekanisme pelaksanaan vaksin massal di Kota Medan bersama jajaran di Pemerintah Kota Medan.

"Kita akan gelar vaksinasi, bagaimana masyarakat mendapat vaksin. Melalui Puskesmaskah, rumah sakitkah agar masyarakat tahu. Harus sama-sama mensukseskan vaksinasi," ungkap Bobby Nasution.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik 6 kepala daerah bersama wakilnya di rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman, Kota Medan, sejak ?Jumat pagi, 26 Februari 2021. 

Enam kepala daerah yang dilantik antara lain, Muhammad Bobby Afif Nasution dan H. Aulia Rachman sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan; Amin Hamzah sebagai Wakil Wali Kota Binjai (Wali Kota Binjai terpilih meninggal dunia); HM Syahrial dan H Waris sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai; H. Surya dan Taufik Zainal Abidin, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan,

Selanjutnya, Darma Wijaya dan Adlin Umar Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdangbedagai dan Dosmar Banjarnahor dan Oloan Nababan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan.

"Kita bersyukur kepada Tuhan pelantikan ini berjalan dengan baik, dan sementara bisa kita atur protokol kesehatan," ungkap Edy kepada wartawan, usai pelantikan kepala daerah tersebut.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, juga meminta maaf kepada warga Sumut dalam kegiatan pelantikan ini. Tidak bisa dilakukan secara normal, karena dalam kondisi pandemi COVID-19. Untuk pelantikan ini, dilakukan dua sesi pagi dan siang.
 
Kepada kepala daerah sudah ?dilantik, Edy berpesan untuk langsung melakukan konsolidasi dengan melakukan rapat perkenalan dengan kepala dinas masing-masing di daerah memimpin. 

?"Konsolidasikan pelajari secara pasti visi dan misi di daerah masing-masing, sehingga bisa dilaksanakan dengan tidak bertentangan dengan visi misi nasional maupun provinsi, dan segera lakukan untuk apa-apa yang harus dia selesiakan persoalan di daerah masing-masing sesuai potensi wilayahnya," tutur mantan Pangkostrad itu.

Edy menekankan tugas dengan target pertama yang menjadi prioritas saat ini adalah menekan penyebaran COVID-19 dan vaksinasi.

"Itu dalamnya situasi wilayah salah satunya tentang kesehatan. Kesehatan saat ini yang masih kita bergelut dengan COVID-19 ini. Sudah tahu itu di dalamnya selaku kepala Satgas wilayah masing-masing dalam penyelesian COVID dan ada yang lain-lain yang harus diselesaikan," jelas Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya