Wali Kota Binjai Meninggal karena COVID-19, Hanya Wakilnya Dilantik

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Pelantikan kepala wakil kepala daerah Kota Binjai hanya diikuti oleh wakilnya, Amir Hamzah?. Sedangkan sang wali kota terpilih, Juliadi?, meninggal dunia karena COVID-19 di Rumah Sakit (RS) Bunda Thamrin, Kota Medan, Sumatera Utara, pada 9 Februari 2021.

Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

Amir Hamzah dilantik bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial-Waris, dan Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan Surya-Taufik Zainal Abidin.

Selanjutnya Darma Wijaya dan Adlin Umar Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, dan Dosmar Banjarnahor dan Oloan Nababan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan.

Golkar Medan Tetap Dorong Bobby Nasution Maju Pilwakot 2024

Baca: Wali Kota Binjai Terpilih Meninggal, Bagaimana Selanjutnya?

Pelantikan enam kepala daerah bersama wakilnya berlangsung di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara di Kota Medan pada Jumat, 26 Februari 2021. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Gubernur Edy Rahmayadi? mengatakan, mengenai kekosongan Wali Kota Binjai akan kembali diproses oleh Kementerian Dalam Negeri. "Karena ada proses selanjutnya untuk Kota Binjai," katanya.

Di Pilkada Binjai 2020, Juliadi berpasangan dengan Amir Hamzah meraih 66.731 suara atau (50,95 persen). Pasangan yang diusung Partai Golkar, PPP dan Partai Demokrat itu mengungguli dua pasangan lainnya.

Anies Baswedan bersama Surya Paloh saat menghadiri buka puasa bersama Nasdem

NasDem Sebut Surya Paloh Restui Jika Anies Ingin Maju di Pilkada DKI 2024

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan restu kepada Anies Baswedan maju Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024