Aktif Menjabat, Bobby Nasution Bicara soal Belajar Tatap Muka

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mempersiapkan kebijakan untuk belajar tatap muka di Kota Medan secara bertahap. Oleh karena itu beberapa langkah akan dilakukan Pemerintah Kota Medan dan jajarannya.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Hal ini disiapkan mengingat kebijakan pemerintah pusat akan mengaktifkan kembali belajar tatap muka pada semester genap pada tahun 2020. Bobby Nasution yang tak lain adalah menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan  bahwa?seluruh guru dan tenaga pendidikan terlebih dahulu akan divaksin COVID-19.

"Pertama kita awali vaksinasi setelah persentasenya cukup tenaga pendidik, pelan-pelan kita buka kelas perlahan," kata Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat 26 Februari 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Meski sekolah di Kota Medan akan dibuka namun belajar tatap muka secara bertahap. Suami Kahayiang Ayu ini berkeinginan bahwa total guru atau tenaga pendidik yang sudah divaksin minimal 40 persen dari total keseluruhannya.

"Kami lihat dahulu setelah guru atau tenaga pendidik minimal (vaksinasi) 40 persen. Kita akan pelan-pelan pertemuan tatap muka. Semakin besar vaksinasi semakin besar (peluang) tatap muka," tutur Bobby

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Dia menjelaskan imbas pandemi COVID-19 sangat dirasakan semua sektor termasuk sektor UMKM. Dengan demikian perlu dilakukan kolaborasi untuk meningkatkan kembali perekonomian ibu kota Provinsi Sumut dari sektor UMKM ini.

"Masalah perekonomian, UMKM harus berjalan beriringan," ujar pria yang berasal dari Medan ini.

Usai menjalani pelantikan bersama Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman di rumah dinas Gubernur Sumut di Kota Medan, Jumat pagi, 26 Februari 2021, Bobby sempat melaksanakan salat Jumat di Masjid Balai Kota. Kemudian dia menghadiri Paripurna di DPRD Kota dan memimpin rapat bersama kepala dinas dan jajaran Pemkot Medan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya