Kembali Dilantik Jadi Wali Kota Semarang, Hendi Fokus Atasi Banjir

Wali Kota Semarang (tengah) saat menghadiri pelantikan di Kantor Gubernur Jateng
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Hendrar Prihadi resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Wali Kota Semarang untuk periode 2021 – 2026. Pelantikan digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, 26 Februari 2021.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Usai dilantik, Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Hendi tersebut menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Semarang. Di hadapan anggota dewan, ia komitmen untuk habis-habisan di periode kedua memimpin Kota Semarang.

"Saya akan mengemban amanah, bagi saya periode kedua ini menjadi periode habis-habisan untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Semarang,” ujarnya.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Terkait apa yang akan dilakukan pertama di periode kedua sebagai wali kota, Hendi akan fokus menangani banjir di Kota Semarang. Menurutnya masyarakat sudah tidak sabar dengan kejadian banjir ini.

"Kami akan melakukan evaluasi masalah banjir, mungkin selama satu dua minggu ini. Apakah nanti sistemnya yang diperbaiki atau orangnya yang diperbaiki, beri kesempatan kepada kami untuk bekerja sebaik-baiknya,” ujar Hendi.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Ia menambahkan, program lainnya akan tetap dilaksanakan seperti untuk perbaikan rumah bagi warga yang tidak layak huni (RTLH).

"Tentunya dengan anggaran yang ditingkatkan. Dan program untuk jaminan kesehatan bagi masyarakat yaitu program Universal Health Coverage (UHC) juga dipertahankan. Lalu, program beasiswa yang dibutuhkan masyarakat, nantinya anggarannya akan ditingkatkan. Agar bisa meng-cover lebih banyak lagi,” ujarnya.

Hendi sebelumnya menjabat Wali Kota Semarang periode 2015-2020. Ia maju lagi pada Pilkada 2020 kemarin berpasangan dengan Hevearita Rahayu juga wakilnya di periode sebelumnya. Pasangan ini menang melawan kotak kosong dan menjadi Wali Kota/Wakil Wali Kota Semarang 2016-2021.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/Semarang, Jateng)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya