Periode Kedua, Hendrar Janji Habis-habisan Tangani Banjir Semarang

Walikota Semarang (tengah) saat menghadiri pelantikan di Kantor Gubernur Jateng.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ VIVA.

VIVA – Hendrar Prihadi telah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Wali Kota Semarang untuk periode 2021 – 2026. Pelantikan digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, kemarin.

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Hendi tersebut berkomitmen untuk habis-habisan di periode kedua membenahi Kota Semarang. Termasuk dalam penanganan banjir.

"Saya akan mengemban amanah, bagi saya periode kedua ini menjadi periode habis-habisan untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Semarang,” ujarnya, dikutip Sabtu 27 Februari 2021.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Terkait apa yang akan dilakukan pertama di periode kedua sebagai wali kota, Hendi akan fokus menangani banjir di Kota Semarang. Menurutnya, masyarakat sagat ingin adanya perbaikan terkait hal ini.

Baca juga: Survei BI Tunjukkan Bisnis UMKM Bisa 'Kebal' COVID-19, Begini Caranya

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

"Kami akan melakukan evaluasi masalah banjir, mungkin selama satu dua minggu ini. Apakah nanti sistemnya yang diperbaiki atau orangnya yang diperbaiki, beri kesempatan kepada kami untuk bekerja sebaik-baiknya,” ungkap Hendi.

Ia menambahkan, program lainnya akan tetap dilaksanakan seperti untuk perbaikan rumah bagi warga yang tidak layak huni (RTLH).

"Tentunya dengan anggaran yang ditingkatkan. Dan program untuk jaminan kesehatan bagi masyarakat yaitu program Universal Health Coverage (UHC) juga dipertahankan. Lalu, program beasiswa yang dibutuhkan masyarakat, nantinya anggarannya akan ditingkatkan. Agar bisa meng-cover lebih banyak lagi,” jelasnya.

Hendi sebelumnya menjabat Wali Kota Semarang periode 2015-2020. Ia maju lagi pada Pilkada 2020 kemarin berpasangan dengan Hevearita Rahayu juga wakilnya di periode sebelumnya. Pasangan ini menang melawan kotak kosong.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya