Mobil Bekas Ini yang Dipilih Gibran Rakabuming jadi Mobil Dinas

Mobil Ini Dipilih Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka jadi Mobil Dinasnya
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa, kompak memilih mobil Toyota Innova sebagai mobil dinasnya. Walau ada juga jenis sedan yang disiapkan pemerintahan Kota Solo.

Jawaban Gibran Rakabuming Gugatan ke MK Minta Pilpres 2024 Diulang Tanpa Keikutsertaan Dirinya

Kenapa tidak memilih sedan, pasalnya mereka menganggap mobil jenis MPV itu lebih gesit untuk medan Kota Solo.

Seperti diketahui usai pelantikan, baik Gibran maupun Teguh langsung naik mobil Toyota Innova berwarna putih untuk melakukan kerja pertamanya sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, ke Pasar Gede pada Jumat kemarin.

Gibran Rakabuming Buka Akses Wifi Gratis di Eks Rumah Dinas Jokowi

Baca juga: Periode Kedua, Hendrar Janji Habis-habisan Tangani Banjir Semarang

Selanjutnya, mereka berdua juga tetap naik kendaraan roda empat jenis yang sama, Toyota Innova warna putih. Hanya saja yang membedakan plat nomornya, mobil dinas untuk Gibran plat nomornya AD 1 A, sedangkan untuk Teguh AD 2 A.

Kata Gibran soal Jokowi Diusulkan Jadi Pemimpin Koalisi Besar Partai Politik

Menurut Gibran, mobil jenis tersebut lebih gesit jika digunakan untuk blusukan ke berbagai sudut Kota Solo. Ia pun membuktikannya saat mengunjung TPA Putri Cempo pada hari pertama kerja usai dilantik menjadi Wali Kota Solo.

"Lebih lincah mobil Innova, blusukan kemana ya cepet. Ya seperti ke Puti Cempo kemarin kan enak banget" kata Gibran Rakabuming Raka, Sabtu, 27 Februari 2021.

Pihak Pemerintah Kota Solo memang menyediakan dua mobil dinas untuk mendukung kegiatan operasional wali kota dan wakilnya. Mobil-mobil tersebut meliputi sedan Toyota Camry dan mobil Toyota Innova. Mobil Toyota Innova yang dipilih Gibran itu merupakan buatan tahun 2016.

Sementara itu Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menambahkan alasan memilih mobil Toyota Innova untuk mobil dinasnya lantaran lebih praktis. Karena Solo merupakan kota yang kecil. Mobil tersebut juga enak digunakan di medan jalan yang belum diaspal seperti di wilayah Solo utara.

"Daerah-daerah yang mungkin di daerah utara kan yang belum tersentuh aspal akan lebih fleksibel dengan mobil Innova," katanya

Lantas, baik Teguh maupun Gibran ketika mencoba membandingkan mobil sedan Toyota Camry dan Totoya Innova, mereka kompak menjawab bahwa mobil yang digunakan sebagai mobil dinasnya saat ini lebih lincah.

"Lebih lincah Innova," jawab mereka serentak.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA, sebelum digunakan sebagai mobil dinas untuk Gibran, mobil tersebut merupakan kendaraan operasional untuk istri Wali Kota Solo sebelumnya, Elisabeth Endang Hadi Rudyatmo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya