Sosok Pengusaha yang Ditangkap KPK Bareng Gubernur Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)

VIVA – Nama Agung Sucipto disebut ikut ditangkap dalam operasi tangkap tangan yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Makassar, Sabtu, 27 Februari 2021, dini hari tadi.

Wapres Maruf: Pengusaha Jangan Abai Bayar THR Karyawan, Bisa Kena Sanksi

Agung merupakan seorang pengusaha. Jabatannya sebagai direktur PT Agung Perdana Bulukumba. Kabarnya, perusahaan Agung sudah menjadi kontraktor langganan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sejak menjabat sebagai bupati di Kabupaten Bantaeng.

Baca juga: Ditangkap KPK, Gubernur Sulsel: Saya Lagi Tidur Dijemput

Wapres Ma'ruf Minta Pengusaha Segera Berikan THR kepada Para Pekerjanya

Nama Agung Sucipto juga pernah muncul dalam pembahasan panitia khusus hak angket di DPRD Sulawesi Selatan pada 2019 lalu.

Di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sulsel, PT Agung Perdana Bulukumba terdata sudah menangani beberapa proyek di Sulawesi Selatan sejak 2011.

Inspiratif, Kisah Pasangan Suami Istri Pengusaha yang Sukses dari TikTok

Sementara itu, kabarnya ruangan Sekretaris Dinas Pekerja Umum Sulawesi Selatan, Edy Rahmah telah disegel KPK. Edy juga merupakan salah satu pejabat yang ikut dicokok KPK.

Tim penyidik KPK sampai saat ini masih memeriksa sejumlah orang, termasuk Nurdin Abdullah dan Agung Sucipto serta Edy setelah mereka ditangkap di Kota Makassar, pada Sabtu dini hari tadi.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Indonesia-Singapore Business Forum 2024

Menko Airlangga Undang Pengusaha Singapura Kembangkan Bisnis di RI Lewat ISBF 2024

Forum diskusi Indonesia-Singapore Business Forum (ISBF) 2024 antara para eksekutif perusahaan Singapura dengan menteri dan sejumlah pejabat tinggi Indonesia digelar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024