Sosok Pengusaha yang Ditangkap KPK Bareng Gubernur Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)

VIVA – Nama Agung Sucipto disebut ikut ditangkap dalam operasi tangkap tangan yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Makassar, Sabtu, 27 Februari 2021, dini hari tadi.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Agung merupakan seorang pengusaha. Jabatannya sebagai direktur PT Agung Perdana Bulukumba. Kabarnya, perusahaan Agung sudah menjadi kontraktor langganan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sejak menjabat sebagai bupati di Kabupaten Bantaeng.

Baca juga: Ditangkap KPK, Gubernur Sulsel: Saya Lagi Tidur Dijemput

Gubernur di Jepang Mundur Setelah Hina Penjual Sayur dan Peternak Sapi

Nama Agung Sucipto juga pernah muncul dalam pembahasan panitia khusus hak angket di DPRD Sulawesi Selatan pada 2019 lalu.

Di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sulsel, PT Agung Perdana Bulukumba terdata sudah menangani beberapa proyek di Sulawesi Selatan sejak 2011.

PAN Lebih Utamakan Kadernya Maju di Pilkada 2024

Sementara itu, kabarnya ruangan Sekretaris Dinas Pekerja Umum Sulawesi Selatan, Edy Rahmah telah disegel KPK. Edy juga merupakan salah satu pejabat yang ikut dicokok KPK.

Tim penyidik KPK sampai saat ini masih memeriksa sejumlah orang, termasuk Nurdin Abdullah dan Agung Sucipto serta Edy setelah mereka ditangkap di Kota Makassar, pada Sabtu dini hari tadi.

Ilustrasi Monas Jakarta

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Sekretaris fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian mengatakan, Jakarta butuh sosok pemimpin yang berani.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024