Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi COVID-19 bagi Sopir Angkot di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Usai dilantik, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mempercepat proses program vaksinasi COVID-19. Menantu Presiden Joko Widodo itu meninjau langsung pelaksanaan vaksin terhadap sopir angkutan kota (angkot) di Terminal Amplas, Kota Medan, Sabtu, 27 Februari 2021.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

"Pasti kita lihat kendaraan umum di Kota Medan dan perhatikan. Kemarin masih banyak dan masih sebagian belum patuh tentang 3M. Ini sosialisasi 3M kita lakukan," ujar Bobby Nasution.

Dengan vaksin ini, Bobby Nasution memberikan optimisme kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Medan hadir untuk melindungi masyarakat dari virus ?corona ini.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Tetap mereka memberikan optimisme dengan cara divaksin. Mereka ke depannya, memiliki kekebalan tubuh," tutur Bobby Nasution.

Suami Kahiyang Ayu itu mengharapkan kepada seluruh sopir menjalani vaksinasi ini. Serta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan berupa tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jaga jarak (3M).

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

"Kita beritahu, setelah divaksin jangan berpikir tidak terinfeksi lagi. Ini harus disosialisasi," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengungkapkan Kota Medan baru menerima sebanyak 96 ribu vaksin. Ia menilai jumlah itu luar biasa besar. Dengan jumlah ini, untuk dilakukan dipercepat untuk pelayanan umum dan angkutan umum. 

"Karena, masyarakat Kota Medan, masyarakat umum masih banyak menggunakan kendaraan umum, biar merasa aman naik kendaraan umum, naik angkut umum dan naik busnya aman," kata Bobby Nasution.

Percepatan vaksin COVID-19, Bobby Nasution menjelaskan sebagai bentuk untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat. Karena, imbas pandemi ini perekonomian masyarakat terpuruk.

"Jadi teman-teman sopir angkot, bisa menambahkan tambahan. Karena, selama ini mengalami penurunan. Kita percepat, biar masyarakat dipercepat. Biar kita aman dari COVID-19," kata Bobby Nasution.

Selain sopir angkutan kota (angkot), Bobby Nasution menargetkan percepatan vaksinasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dalam pelayanan publik dan berinteraksi dengan masyarakat umum.

"Satpol PP kita vaksin juga ini. Karena, Satpol PP garda terdepan kita. Setitik ada Satpol kita vaksin juga," kata Bobby Nasution.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya