Gedung SMKN 1 Kubu Raya Hangus Terbakar, Diduga Imbas Karhutla

Gedung SMKN di Kubu Raya hangus terbakar diduga imbas karhutla
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) terbakar pada Sabtu, 27 Februari 2021. Kebakaran gedung sekolah terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Terbakarnya gedung sekolah tersebut diduga rembetan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah itu.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Pantauan VIVA di lapangan, tidak jauh dari lokasi gedung SMKN, memang terbakar lahan gambut dan lahan yang ada di sekitarnya juga terbakar. Selanjutnya, bangunan gedung sekolah yang terbakar tampak hangus dan atapnya langsung roboh.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana membenarkan bahwa gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 telah terbakar pada Sabtu, 27 Februari 2021. Namun kata dia penyebab terbakarnya gedung SMKN itu masih dalam proses penyelidikan.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

"Ya benar informasinya dan sekolah tersebut kemarin terbakarnya. Akibat terbakarnya sekolah SMKN tidak ada kerugian selain gedung. Kemarin proses pemadaman melibatkan Polri, TNI dan anggota BPBD Kubu Raya," ujar Yani kepada VIVA pada Minggu, 28 Februari 2021.

Ia mengatakan bahwa penyebab terjadinya gedung sekolah SMKN 1 belum bisa dipastikan lantaran masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

"Kami akan lakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut apa yang menjadi penyebab gedung ini terbakar,"tuturnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) merupakan sekolah kejuruan yang berada di Desa Kuala II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Gedung sekolah itu memang berada tak begitu jauh dengan lahan hutan gambut yang terba

Siswa pelaku aksi tawuran diperiksa Polres Purworejo.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Peristiwa ini terekam dalam video yang viral di media sosial. Video menunjukkan sekelompok pelajar terlibat perkelahian di jalanan Purworejo sambil membawa sajam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024