Puluhan Warga Mimika Keracunan Usai Santap Makanan di Pesta Ultah

Puluhan warga Mimika Papua keracunan makan
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA – Puluhan warga Mimika, Papua, mengalami keracunan massal seusai menyantap makanan, yang disajikan saat pesta ulang tahun di salah rumah di SP 2 Jalur 2 Jalan Rambutan Timika, Kabupaten Mimika.

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa jumlah pasien keracunan makanan keseluruhan sebanyak 51 orang, yang terdiri dari 40 anak-anak dan 11 orang dewasa.

“Dari 51 orang yang menjalani tindakan medis di RS. Mitra Masyarakat, 46 diantaranya telah kembali ke rumah masing-masing. Hari ini dan 5 orang masih menjalani rawat Inap,”kata Kamal, Minggu, 28 Februari 2021.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Ia menjelaskan, kelima orang pasien yang menjalani rawat inap masing-masing Gilbert, Wismawati, Muhammad Bilal, Ignasius dan Fabianus.

Untuk diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, 27 Februari 2021, sekitar pukul 20.00 WIT setelah para korban menyantap makan di pesta ulang tahun yang diadakan oleh salah satu warga SP 2 Jalur 2 Jalan Rambutan Timika Kabupaten Mimika.

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

Setelah mengalami pusing, mual dan muntah-muntah, para korban di bantu anggota Kepolisian langsung membawa para korban ke Rumah Sakit Mitra Msyarakat (RSMM) serta klinik terdekat untuk mendapatkan Tindakan medis.

“Saat ini sampel makanan masih diperiksa oleh tim medis Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) TNI AD, guna mengetahui apa yang menyebabkan keracunan,” jelas Kamal.

Baca juga: TNI Yakin Korban Tewas Kontak Senjata di Hitadipa Papua dari KKB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya