Haedar Nashir: Artidjo Alkostar Penegak Hukum Berintegritas

Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Artidjo Alkostar tutup usia, Minggu 28 Februari 2021. Artidjo tutup usia di umur 72 tahun.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya, Artidjo Alkostar. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengenang almarhum sebagai penegak hukum yang berintegritas dan profesional tinggi.

“Almarhum merupakan sosok yang sederhana dan bersahaja, beliau merupakan akademisi dan penegak hukum yang telah selesai dengan dirinya, sehingga dirinya berkhidmat sepenuhnya dalam dunia penegakan hukum sampai akhir hayatnya tanpa banyak opini di ruang publik,” tutur Haedar dalam keterangan tertulisnya, Minggu 28 Februari 2021.

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Haedar berharap generasi muda yang berkecimpung dalam bidang hukum, khususnya sebagai penegak hukum dapat meneladani sosok Artidjo yang juga akademisi itu. Almarhum figur yang low profile, serta tidak menonjolkan diri di ruang publik.

“Selamat jalan Artidjo Alkotsar menuju keharibaan  Allah, semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman,” kata Haedar.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Baca juga: Potret Artidjo Alkostar di Mata NU Jatim: Hakim yang Betul-betul Agung

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024