Kenangan Jokowi pada Sosok Almarhum Artidjo Alkostar

Presiden Jokowi saat menyalatkan almarjum Artidjo Alkostar.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Jokowi melakukan rangkaian kunjungan kerja di Yogyakarta. Di tengah rangkaian kunjungan kerja, Jokowi menyempatkan diri melayat ke pemakaman anggota Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar, pada Senin 1 Maret 2021 yang disemayamkan di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Jokowi tiba di Masjid Ulil Albab sekitar pukul 08.00 WIB. Ditemani Mensesneg Pratikno, Jokowi sempat ikut menyolatkan jenazah Artidjo.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Jokowi.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Jokowi mengaku memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo semasa hidupnya. Jokowi menilai kepribadian dan integritas Artidjo tak perlu diragukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tutur Jokowi.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam," ungkap Jokowi.
 

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketum PPP Mardiono, serta capres Ganjar Pranowo di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Mahkamah Partai PPP Ade Irfan Pulungan meminta partainya realistis dan segera merapat ke koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024