Update Vaksin di Belitung: Tahap Dua Dijadwalkan Awal Maret 2021

Ilustrasi disuntik vaksin
Sumber :
  • Kemenkes

VIVA – Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyebutkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di daerah itu akan dimulai pada awal Maret.

"Untuk vaksinasi tahap dua akan mulai kami laksanakan pada awal bulan Maret ini," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Minggu malam..

Menurut dia, sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung telah menerima sebanyak 210 vial vaksin COVID-19 merek Sinovac tahap kedua pada, Jumat (26/2) lalu.

Ia mengatakan, sasaran vaksinasi COVID-19 tahap kedua terdiri dari jajaran TNI/Polri, petugas pelayanan publik dan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

"Jadi totalnya kami perkirakan mencapai sekitar 1.000 orang yang akan menerima vaksin tahap dua ini," ujarnya.

Sedangkan untuk lokasi penyuntikan, lanjut Joko, tetap dilaksanakan di lokasi yang sama seperti RSUD Marsidi Judono dan Puskesmas.

Dia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat membentuk "herd immunity" atau kekebalan kelompok terhadap virus COVID-19.

"Namun kami ingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah ada vaksin COVID-19," katanya.

Keahlian Underwater Welding Langka, Kemnaker Jalin Kerja Sama Pelatihan Pengelasan Bawah Air
Anak kucing

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Vaksinasi merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan kucing. Dengan memberikan vaksin, kucing dapat terlindungi dari berbagai penyakit yang berbahaya. 

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024