Kiai Nurul Huda: Ahok Jadi Nabi Setelah Keluar dari Mako Brimob

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Istana Negara.
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat.

VIVA – Pengasuh Pesantren Motivasi Indonesia (PMI), KH. Ahmad Nurul Huda melihat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina memiliki gagasan yang sangat luar biasa. Makanya, ia menyebut Ahok jadi ‘nabi’.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

“Pak Ahok gagasan-gagasannya luar biasa sekali. Jadi rasanya tidak salah beliau itu sejak keluar dari Mako Brimob jadi nabi. Ini saya yang ngomong, aman saja Pak Ahok,” kata Kiai NH sapaan Nurul Huda dikutip dari Youtube PMI TV pada Senin, 1 Maret 2021.

Menurut dia, Ahok memang candaannya beneran jadi ‘nabi’. Bahkan, kata Kiai NH, Ahok sempat mau bikin band namanya ‘nabi band’. Tentu saja, Kiai NH penasaran dengan yang dimaksud ‘nabi band’ Ahok itu.

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

“Saya tanya nabinya, nabi apa? Kata beliau, narapidana binaan. Itu sudah dapat ciri NU, karena ciri NU selain pintar dan suka bercanda,” ujarnya.

Sementara Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mau lagi bercanda yang berlebihan. Tampaknya, Ahok sudah cukup mengambil hikmah setelah lama menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob.

Pertamina Jamin Produksi dan Pasokan Energi Periode Mudik Lebaran Aman, Begini Strateginya

“Itu diajarin Gusdur (KH. Abdurrahman Wahid). Tapi becanda kelewatan bisa masuk kuliah lagi Pak Kiyai. Hati-hati, enggak boleh banyak bercanda,” kata Ahok yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ahok menghadiri acara Milad 9 Tahun Pesantren Motivasi Indonesia (PMI) asuhan KH. Ahmad Nurul Huda melalui virtual pada Minggu, 28 Februari 2021. Selain Ahok, hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas; KH. Drs. Agus Salim (Ketua LD-PBNU); KH. Ahmad Nurul Huda Haem (Pengasuh Pesantren Motivasi Indonesia) dan Romo Antonius Antara (Paroki Cikarang Gereja Ibu Theresa).

[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024