Lantik Sekda Papua, Mendagri: Jaga Stabilitas Keamanan

Mendagri Tito Karnavian melantik Sekda Papua Dance Yulian Flassy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Dance Yulian Flassy sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 159/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. 

DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023

"Ini acara yang sangat penting, khususnya bagi Provinsi Papua, yaitu pelantikan Sekda Provinsi, Bapak Dance. Saya ucapkan selamat atas pelantikan ini," kata Mendagri Tito, Senin, 1 Maret 2021.

Mendagri Tito berpesan agar Sekda yang dilantik menjaga hubungan dan komunikasi yang baik, untuk menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Papua. 

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

"Saya minta jaga stabilitas keamanan di Papua, bekerja sama dengan semua stakeholder yang ada. Bangun komunikasi yang baik dengan Gubernur, Wakil Gubernur, DPRP, MRP, Forkopimda, TNI/Polri, Bupati, Wali Kota, dan tokoh masyarakat Papua," ujarnya. 

Mendagri Tito memahami peran Sekda yang strategis dalam membangun dan tata kelola pemerintahan. Oleh karena itu, ia meminta Sekda mengambil peranan strategisnya dalam menghadapi berbagai persoalan, termasuk dalam menangani pandemi COVID-19 beserta dampak sosial ekonominya. 

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

"Prinsip peran Sekda menjadi kunci, jadi betul-betul jaga stabilitas dan kemudian program-program pembangunan yang dijalankan," ujar Tito. 

Tito melanjutkan, "Sekda menjadi kunci dan jembatan yang penting untuk pusat dan daerah dalam melaksanakan program yang berkaitan dengan pandemi. Selain kesehatan dan bansos, juga membuat ekonomi tetap bangkit, sekaligus program strategis nasional lainnya."

Tambang terbuka Grasberg yang sudah digali PT Freeport Indonesia. Kini operasional Freeport fokus ke tambang bawah tanah.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyetorkan sekitar Rp 3,35 triliun bagian daerah, atas keuntungan bersih PTFI di tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024