Aklamasi, Evita Nursanty Pimpin KBPP Polri 2021-2026

Evita Nursanty secara aklamasi terpilih menjadi ketua umum KBPP Polri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Evita Nursanty secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Periode 2021 - 2026. Hal ini sesuai sidang pleno KBPP Polri pada Senin malam, 1 Maret 2021. Evita mendapat dukungan penuh dari 34 pengurus daerah yang menghendaki sebagai Ketua Umum terpilih KBPP Polri. 

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Munas ke-V yang hadiri oleh Kakorbinmas Polri yang mewakili Kapolri berharap bahwa KBPP Polri bisa menjadi role model bagi ormas di Indonesia. "Kita ketahui bahwa harapan besar dari bapak Kapolri bahwa KBPP harus menjadi ormas yang bersatu dan mendukung program pemerintah," kata Evita dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Kapolri juga meminta KBPP Polri untuk terus melakukan sosialiasi pencegahan virus COVID-19 dan percepatan pemulihan ekonomi. "Tentu KBPP Polri menerima amanat ini dan siap mendukung langkah-langkah yang diberikan oleh Kapolri untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

KBPP Polri kata wanita yang sudah menyandang gelar Doktor ini juga akan tampil menjadi kekuatan baru organisasi dan menjadi teladan dalam berbagai hal. "KBPP Polri adalah anak dari Polri, tentu kami siap menyukseskan misi dari orang tuanya yaitu Polri," kata Mba Evi biasa disapa seraya menyebut KPBB Polri akan membantu Polri dalam bidang kemasyarakatan. 

Hadir dalam munas KBPP Polri yaitu Kepala BNPT, Komjen Boy Rafli Amar dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang memberikan masukan bagi KBPP Polri dalam berorganisasi yang baik.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

"Masukan dari para pembicara tentu menjadi catatan bagi kita untuk bisa menjalankan program KBPP Polri ke depan. Dan tentunya KBPP Polri bisa menjadi organisasi yang kuat, solid, berwibawa, modern dan bisa memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini," ujarnya. 

Secara keseluruhan Evita Nursanty terpilih secara aklamasi karena dinilai tepat sebagai ketua umum, dan bisa menyatukan seluruh elemen KBPP Polri hingga ke seluruh daerah. Evita Nursanty dapat menjadi pengayom bagi putra-putri Polri seluruh Indonesia.

Para pengurus daerah berpandangan dengan terpilihnya Evita Nursanty sebagai Ketua Umum yang baru dapat membawa KBPP Polri menjadi lebih baik dan lebih besar lagi. "Dengan jiwa keibuannya Evita Nursanty diharapkan memberikan kesejukan bagi seluruh putra putri Polri dan menjadi pemimpin yang amanah bagi semua KBPP seluruh Indonesia," ujar peserta Munas.

Baca juga: Evita Nursanty, 'Anak Kolong' yang Dinilai Pantas Pimpin KBPP Polri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya