Tahap V, 10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soetta

10 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac tiba di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sebanyak 10 juta vaksin COVID-19 dalam bentuk bulk atau bahan baku produksi PT Sinovac Biotech, Beijing, China tiba di Indonesia melalui Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Selasa, 2 Maret 2021.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Kedatangan vaksin tahap kelima ini juga bertepatan dengan satu tahun Indonesia dalam masa pandemi COVID-19. Di mana jutaan vaksin ini tiba pukul 12.40 WIB, dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA891.

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono mengatakan, nantinya 10 juta bahan baku vaksin Sinovac itu akan diproduksi oleh PT Biofarma di Bandung, Jawa Barat.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

"Nantinya vaksin ini akan diproduksi oleh PT Biofarma menjadi 8 juta vaksin," kata Dante di Bandara Soetta, Tangerang.

Dimana, pihaknya menargetkan, vaksin yang tiba tersebut akan digunakan sebagai vaksinasi tahap kedua yang akan diberikan kepada pelayan umum dan juga lansia dengan target 21,5 juta.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Kita akan gunakan untuk pelayan umum dan lansia. Dan sejauh ini kita sudah mendatangkan 38 juta vaksin yang diharapkan akan 70 persen masyarakat Indonesia bisa mendapatkan vaksin," ujarnya.

Vaksin dengan bentuk bulk ini pun ketiga kalinya tiba di Indonesia. Untuk 10 juta vaksin ini disimpan dalam 6 envirotainer dan akan dikirimkan ke PT Biofarma, Bandung Jawa Barat, menggunakan dua truk serta pengawalan ketat.

Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024