Kadin Sumut Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum

Anindya Bakrie saat berkunjung ke Kota Medan, Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara 'memaksa' Anindya Bakrie untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia, untuk mengantikan Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

"Malam ini, 2 Maret 2021. Kami berkumpul Kadin Sumatera Utara jajaran pengurus Kadin Provinsi Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara," ujar Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara, Selasa malam, 2 Maret 2021.

Ivan menjelaskan bahwa 'memaksa' Anindya Bakrie maju di pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia merupakan hasil musyawarah dan mufakat pengurus Kadin Sumut, dengan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Kami berembuk, kami bermufakat dan 'memaksa' Bung Anindya Bakrie untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia pada Munas (Musyawarah Nasional) mendatang," ujar Ivan. 

Ivan mengungkapkan, sosok pengusaha nasional dan peduli dengan pengusaha lainnya di Indonesia memberikan poin penting Anindya Bakrie layak memimpin Kadin Indonesia. Selain itu, Anindya dinilai dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia untuk memulihkan ekonomi Tanah Air yang terkena imbas COVID-19.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Bung Anin, tidak terpisahkan sejarah hidupnya bagian dari Sumatera Utara. Beliau berangkat dari sini dan pengusaha Sumatera Utara mendukung," ujar Ivan.

Anindya Bakrie dinilai juga sosok pengusaha nasional dekat dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Buktinya, saat berkunjung ke Kota Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sangat senang hati menerima kunjungan Anindya Bakrie.

Kemudian, Anindya Bakrie dinilai sangat dekat dengan pengurus Kadin daerah di Indonesia, terutama pengurus Kadin Sumut dan Kabupaten/Kota se-Sumut. Hal itu terlihat dari diskusi harmonis yang digelar di Bros Lounge di eks Cargo Bandara Polonia, Medan. Kegiatan diskusi ini berlangsung hampir tengah malam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya