Terima Dukungan, Anindya Bakrie Siap Maju Pemilihan Ketua Umum Kadin

Anindya Bakrie saat berkunjung ke Kota Medan, Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Usai menerima dukungan dari pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut, Anindya Bakrie menyampaikan bahwa dirinya siap maju pada pemilihan ketua umum dan memimpin Kadin Indonesia, bila dipercaya dan ?diberikan amanah untuk menjalankan roda organisasi ke depannya.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

"Pertama saya ucapkan terima kasih dukungan dan dorongan dari pak Ivan Ketua Kadin Sumut dan seluruh Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut," ujar Anindya Bakrie pada acara pertemuan dengan Kadin Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut di Bros Lounge di eks Cargo Bandara Polonia, Medan, Selasa malam, 2 Maret 2021.

Anindya Bakrie yang merupakan calon kuat Ketua Umum Kadin Indonesia mengatakan, dukungan disampaikan kepadanya ini merupakan suatu kehormatan dan suatu tantangan besar. Semua ini, kata Anindya, harus melalui demokrasi yang baik. 

Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Sumut Catat 92 Titik Potensial Gangguan Lalulintas

"Pertama kita mendoakan apa dijalankan pak Rosan menjadi Duta besar (Indonesia untuk Amerika Serikat) itu, lancar. Tentu Kadin bukan hal yang baru. Kami sudah 15 tahun di Kadin sebagai bentuk sumbangsih," ujar Anindya Bakrie.

Ia menjelaskan tantangan Kadin ke depan, tantangan perekonomian ke depan. Tantangannya adalah menghadapi krisis COVID-19 dengan baik. "Supaya kita bisa bangkit, supaya kita lebih baik, sebelumnya," ujarnya.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Anindya Bakrie mengungkapkan Kadin harus bekerja sama dengan pemerintah untuk menangani isu vaksinasi COVID-19, maupun pemulihan ekonomi nasional dan juga memberikan semangat investasi lebih dengan adanya Omnibus Law.

"Kami terima dukungan dan amanahnya. Dan mudah-mudah bisa membuat Kadin kompak dan bersatu, tentu untuk kebaikan Indonesia. Karena, Pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari dunia usaha. Apalagi, keadaan sulit. Kami yakin dan optimis, ke depannya Indonesia dan perekonomian lebih baik," ujar Anindya Bakrie.

Sebelumnya, Kadin Sumatera Utara 'memaksa' dan mendukung Anindya Bakrie untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia untuk mengantikan Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat.

"Malam ini, 2 Maret 2021. Kami berkumpul Kadin Sumatera Utara jajaran pengurus Kadin Provinsi Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara," ujar Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara.

Ivan menjelaskan bahwa 'memaksa' Anindya Bakrie maju dipemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia, merupakan hasil musyawarah dan mufakat dilakukan pengurus Kadin Sumut dengan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut.

"Kami berembuk, kami bermufakat dan 'memaksa' Bung Anindya Bakrei untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia pada Munas (Musyawarah Nasional) mendatang," kata Ivan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya