4 Orang Diperiksa terkait Ledakan Diduga Bom di Banda Aceh

Benda diduga bom meledak di Banda Aceh
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh sudah memeriksa 4 orang saksi terkait ledakan yang terjadi di Jalan Tgk Dilhong, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh pada Senin, 1 Maret 2021. Ledakan yang diduga bom itu juga mengakibatkan satu orang warga terluka.

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Winardy mengatakan, saksi yang diperiksa hanya dimintai keterangan terkait peristiwa itu. Namun ia mengatakan belum bisa menjelaskan rinci penyebab ledakan tersebut.

“Saat ini baru empat saksi yang sudah diperiksa,” kata Winardy saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Maret 2021.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

Selasa, 2 Maret 2021, aparat Kepolisian melakukan olah TKP ulang di lokasi kejadian. Mereka kembali menyisir setiap sudut jalan tempat ledakan, untuk mencari bukti-bukti tambahan.

Kata Winardy, untuk memastikan jenis benda yang meledak tersebut, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan di laboratorium forensik di Medan, Sumatera Utara. Adapun bahan yang diperiksa ialah logam-logam yang ditemukan di lokasi ledakan tersebut.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

"Soal jenisnya, masih menunggu hasil labfor di Medan," ujar Winardy.

Sebelumnya, ledakan diduga bom yang terjadi di Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh sempat merusak etalase milik pedagang yang tepat berada di depan sumber ledakan.

Akibat ledakan itu serpihan kaca berserakan di pinggir jalan. Polisi juga sempat menutup jalan ke arah lokasi kejadian untuk menghindari kerumunan dan memasang garis 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya