Ridwan Kamil Minta Warga Tetap Optimis meski COVID-19 Bermutasi B117

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Mutasi virus corona atau COVID-19 B117 dinyatakan menyebar ke Jawa Barat. Tercatat dua warga Kabupaten Karawang terpapar mutasi virus tersebut setelah mempunyai riwayat penerbangan internasional.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat tetap optimis menghadapi fenomena tersebut, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"COVID varian baru yang lebih ganas sudah hadir di Indonesia, di Karawang. Sekarang sudah kita treatment, sudah sembuh," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Rabu, 3 Maret 2021.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Ridwan Kamil menerangkan, zona merah penyebaran COVID-19 di Jawa Barat sudah tidak ada. "Harus tetap optimis, karena lingkungannya sudah pesimis, dibutuhkan individu yang tetap optimis. Minggu ini tidak ada zona merah di Jawa Barat untuk level kota kabupaten, PPKM mikro ini berhasil menurunkan kasus mingguan sebanyak 60 persen," katanya.

Ridwan Kamil menambahkan, "Harus tetap produktif, di tengah situasi seperti ini. Kita tunjukan, covid tak bisa mengalahkan sifat manusia mengejar kemajuan. Hasil menggembirakan. Dari 27 kota/kabupaten, tak ada lagi zona merah. Saya menunggu momen kapan tak ada zona merah, sekarang Allah kabulkan. Tapi tak boleh lengah."

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel
Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024