Naik Helikopter dari Monas, Jokowi ke Banten Resmikan Bendungan

Presiden Jokowi Menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dari Monas ke Banten
Sumber :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Kamis 4 Maret 2021. Kali ini, perjalanan Kepala Negara tidak melalui bandara, tetapi dari lapangan Silang Monas, yang tidak jauh dari Istana Merdeka Jakarta.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Dalam keteangan pers Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Kepala Negara bertolak dari Monas dengan heli tersebut pukul 12.50 WIB.

Di Banten, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan dan meninjau Bendungan Sindang Heula, yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Untuk diketahui, bendungan tersebut mulai pembangunannya pada tahun 2015.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Baca juga: Usai Sumut Giliran Jateng Dukung Anindya Bakrie untuk Ketum Kadin

Dari peresmian bendungan itu, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Keseluruhan rangkaian kunjungan kerja tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan baik kepada Kepala Negara beserta rombongan terbatas. Juga kepada tamu undangan yang hadir secara terbatas di masing-masing acara," tulis dalam siaran pers tersebut.

Turut serta bersama Presiden Jokowi dalam keberangkatan menuju Provinsi Banten di antaranya ialah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024