8 Warga Brebes Kontak dengan TKI Terpapar Virus B117 Diisolasi Ketat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan 8 orang di Brebes yang kontak erat dengan TKI yang terpapar varian baru virus corona asal Inggris, dikenal B117, sudah diisolasi.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – TKI yang membawa varian baru virus corona Inggris atau dikenal dengan B117 diketahui pulang Kampung ke Brebes, Jawa Tengah. TKI berinisial A sebelumnya datang dari Arab Saudi lalu singgah di Karawang bersama suaminya. Setelah itu pulang ke kampung halaman di Brebes dan sempat kontak erat dengan 8 orang.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan TKI yang terpapar B117 di Brebes sudah menjalani isolasi mandiri. Ada 8 orang yang memiliki kontak erat dengannya. Mereka juga diisolasi di rumahnya masing-masing dengan pengawasan ketat. Petugas medis sudah mengambil sampel darah mereka dan dikirim ke laboratorium khusus di Jakarta.

"Sudah di-tracing, kurang lebih ada 8 orang yang kontak erat dan sudah dites semuanya pagi tadi dan dikirim ke Jakarta. Kita akan tunggu hasilnya beberapa hari lagi,” kata Ganjar di rumah dinasnya, Kamis, 4 Maret 2021.

Otto Hasibuan: Dugaan Pelanggaran TSM Seharusnya Ditujukan ke Bawaslu

Mereka yang kontak erat memang sudah isolasi mandiri namun Ganjar berharap mereka bisa dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat. Ganjar sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Brebes untuk mempercepat proses tracing dan memastikan mereka yang kontak erat langsung diisolasi.

"Tapi enggak perlu ditakut-takuti, yang penting dipantau saja dibantu segala sesuatunya agar nyaman,” katanya.

Reaksi Sinis Ganjar Pranowo saat Diledek Gibran Sedang Melawak

Gubernur mengimbau agar masyarakat, tak hanya di Brebes, tetap menjaga kedisiplinan protokol kesehatan sehingga penularan dapat dicegah sembari percepatan proses vaksinasi.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Hadi Tjahjanto temui Mahfud MD di kediamannya di Jakarta Selatan

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan RI, Hadi Tjahjanto mengatakan sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Presiden 2024 di MK bagian dari mekanisme p.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024