Mabes Polri Cek Izin Keramaian KLB Sibolangit Partai Demokrat

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono
Sumber :
  • VIVA / Ahmad Farhan

VIVA – Mabes Polri cek izin keramaian Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut). Pengecekan dilakukan karena acara massa berpotensi melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19. KLB itu rencananya digelar Jumat siang, 5 Maret 2021.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

KLB bakal menentukan ketua umum (ketum) baru pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). KLB akan berlangsung hingga Minggu, 7 Maret 2021. KLB disebut diikuti 387 perwakilan dewan pimpinan cabang (DPC). Kader yang mengikuti kegiatan itu mencapai 1.500 orang.

"Nanti kami cek dahulu masalah itu (ada izin Polri atau tidak)," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigdir Jenderal Polisi Rusdi Hartono di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 5 Maret 2021. 

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Rusdi memastikan kegiatan tersebut akan dipantau oleh Kepolisian setempat. Begitu juga Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 setempat. Dia menyerahkan Kepolisian Daerah (Polda) Sumut menangani jika ada pelanggaran prokes. 

"Kegiatan-kegiatan seperti itu tentunya akan dipantau oleh polda setempat. Masalah prokes segala macam itu ada Satgas COVID-19 di daerah masing-masing yang akan memantau itu semua," katanya.
 

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024
Prabowo Subianto dan AHY

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

AHY mengaku Partai Demokrat akan men-support pertimbangan Prabowo untuk kebaikan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024