Jadi Calon Ketum di KLB Sibolangit, Moeldoko Masih Sibuk Ngantor

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko berpakaian dinas saat aktif di TNI.
Sumber :
  • Instagram @dr_moeldoko

VIVA – Keberadaan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi perbincangan. Pasalnya Moeldoko disebut-sebut bakal datang ke Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Dia dijadikan menjadi calon ketua umum.

Ali Ngabalin: Masa Sengketa Pemilu Bahas Bansos, Malu-maluin

Menurut Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Moeldoko masih di Jakarta dan berkantor di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan.

"Di Jakarta, (Moeldoko) di Bina Graha," kata Ngabalin saat dikonfirmasi, Jumat 5 Maret 2021.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Sepengetahuan Ngabalin, Moeldoko masih berada di kantor KSP. Belum ada kabar atau jadwal mantan Panglima TNI itu berangkat ke Sumatera Utara mengikuti KLB. Bahkan diketahui pada ibadah salat Jumat siang ini ada Moeldoko. Pun ada foto yang diunggah lewat Instagram miliknya, hari ini.

"Ya ada di kantor," katanya.

Kasus DBD Meningkat Drastis, DPR Ingatkan Pemerintah Kerahkan Semua Sumber Daya

Sebelumnya mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua terang-terangan menyebut nama Moeldoko sebagai calon kuat ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 5-7 Maret 2021.

"Terkait nama-nama yang muncul dalam bursa ya saya kira semua orang tahu dan teman-teman (wartawan) tahu. Sejak Kongres Luar Biasa ini dicetuskan tokoh pertama yang diangkat menjadi ketua umum yakni pak Moeldoko," kata Max kepada wartawan di arena KLB Demokrat.

Max mempersilakan kader dan figur lain yang ingin memimpin Demokrat untuk mendaftarkan diri pada panitia KLB. Panitia KLB terbuka bagi siapa pun untuk mencalonkan diri. “Termasuk Ibu Hj Dr Asnaini yang Ketua Partai Emas, yang biar pun masih proses dan Beliau aktif. Kalau calon, nanti itu hasil dari Kongres kan yang memiliki suara.”

Bahkan pantauan VIVA diberitakan sebelumnya, puluhan pria menggunakan kaus dengan gambar logo Demokrat dan bergambar foto wajah Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di arena KLB. Selain itu setiap orang memasuki arena KLB juga menjalani pemeriksaan Protokol Kesehatan.

Diperkirakan KLB ini akan dihadiri 1.200 kader dari berbagai daerah di Indonesia ini yang memiliki hak suara. Segala kelancaran acara disebutkan terus dipersiapkan panitia hingga pembukaan KLB dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya