Andi Arief Sebut Panitia KLB Demokrat Berani Usir Kolonel Inf Azhar

KLB Partai Demokrat
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara menetapkan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum periode 2021-2026. KLB juga sempat ricuh karena bentrok antara dua massa yang pro dan kontra.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Namun, selain itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Andi Arief mengungkap ada salah satu momen yang terjadi saat KLB. Hal itu terkait pengusiran terhadap Wakil Ketua Tim Monitoring Satgas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Kolonel Inf Azhar Mulyadi. 

"Wakil ketua Gugus Tugas Kolonel Ashar diusir keluar oleh panitia KLB Partai Demokray di The Hill. Kuat banget yang berani usir," tulis Andi di akun Twitter barunya, @AndiArief_ID yang dikutip VIVA pada Jumat, 5 Maret 2021.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Sebelumnya, dikutip dari Antara, Tim Satgas Penanganan COVID-19 mengingatkan peserta KLB Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami datang kemari mengingatkan kepada peserta kongres agar tetap mengedepankan prokes selama acara berlangsung," kata Kolonel Inf Azhar di Deli Serang, Jumat.

Kasus DBD Meningkat Drastis, DPR Ingatkan Pemerintah Kerahkan Semua Sumber Daya

Ia menyampaikan protokol kesehatan harus tetap diutamakan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19. "Intinya ke sini untuk mengingatkan protokol kesehatan," katanya.

KLB Demokrat di Deli Serdang ini dihadiri sejumlah eks kader senior yang dipecat seperti Jhoni Allen, Max Sopacua, hingga Marzuki Alie. Selain itu, ada juga eks Bendahara Umum DPP Demokrat M. Nazaruddin.

Baca Juga: Resmi Buka KLB, Pendiri Demokrat: Bentuk Nurani Melawan Tirani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya